Senin, Maret 13, 2017

RPP SD Kelas 2 Kurikulum 2013 Semester I dan II

RPP SD Kurikulum 2013 - Pada postingan sebelumnya telah Membumikan Pendidikan share tentang RPP Kurikulum 2013 untuk Kelas 1 SD [lihat disini] berikut dengan Program Tahunan (Prota) dan Program Semester (Promes) Kurikulum 2013 [lihat disini]. Kali ini, Membumikan Pendidikan akan share lagi tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP Kurikulum 2013 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) khusus kelas 2 semester 1 dan 2. Untuk RPP KTSP Kelas 2, sahabat-sahabat bisa lihat postingan RPP dan Silabus SD Kelas 2 KTSP Semester I dan II

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang ditetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam Silabus. Rencana Pelaksanaan Pendidikan (RPP) pada hakekatnya merupakan perencanaan jangka pendek untuk memperkirakan atau memproyeksikan apa yang akan dilakukan dalam pembelajaran.

Baca juga: Pengertian dan Komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)

Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses menyebutkan bahwa:
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.
RPP SD Kelas 2 Kurikulum 2013 Semester I dan II

Download RPP SD Kelas 2 Kurikulum 2013

Berikut Membumikan Pendidikan akan share RPP SD Kelas 2 Kurikulum 2013 Semester I dan II yang bisa sahabat-sahabat Membumikan Pendidikan unduh. Unduhan di bawah, Membumikan Pendidikan sediakan dengan format [.zip] dan [.doc]. Jadi, sahabat-sahabat Membumikan Pendidikan tinggal memilih format file yang diinginkan.
Password [.zip] : pendidikan.com

Komponen RPP Kurikulum 2013

Perlu sahabat-sahabat Membumikan Pendidikan ketahui, sebagaimana dalam Permendikbud Nomor 81 A Tahun 2013 Lampiran IV tentang Implemenatasi Kurikulum Pedoman Pembelajaran, RPP paling sedikit memuat:
(1) Tujuan pembelajaran Materi pembelajaran; (2) Metode pembelajaran; (3) Sumber belajar; dan (4) Penilaian
Demikianlah postingan mengenai RPP SD Kelas 2 Kurikulum 2013 Semester I dan II. Semoga dapat membantu dan bisa bermanfaat bagi sahabat-sahabat yang berprofesi sebagai pendidik atau guru.

Belum ada Komentar untuk "RPP SD Kelas 2 Kurikulum 2013 Semester I dan II"

Posting Komentar

Komentar yang mengandung sara, pornografi, tidak sesuai dengan pembahasan, memasukan link aktif, dan bersifat merugikan orang lain akan dihapus. Terima kasih.

Advertisemen